Rabu, 29 Februari 2012

Remind the Journey (2)

8. Feb 2009, Pantai Gudang Garam = Pantai Cermin
bersama anak2 saHIVa, jangan bandingkan Pantai di Sumatera Utara apalagi Pantai ini dengan Pantai yg di Aceh yaa.. jauuhhhh..


9. Juli 2009 Ke Puncak, Bogor, Jawa Barat

Pelatihan untuk menulis buku SDKI (Survei Demografi Kepehatan Indonesia)diajakin Pak Zega (BKKBN), first time naik Garuda Indonesia. Turun di Soeta dan lanjut naik Damri ke Bogor. Disini aku ketemu Buncit, hanya sejam dan harus lanjut perjalanan ke Puncak. Pelatihan selama seminggu ini menjadikan diriku peserta termuda, hahhaha.. yg lainnya udah ibu2 dan bapak2. Ga ada kenangan foto yg aku simpan sendiri disini, yg ada sama teman sekamar ku Kak Ema, pegawai BKKBN dari Sumatera Barat :(


10. Des 2009, Pertemuan Endterm VIJ se Indonesia, Bandung Jawa Barat
Pertemuan 1 x dlm setahun + dimanfaatin utk jalan-jalan di Bandung





11. Awal Januari 2010 ke HillPark, Sibolangit, Sumatera Utara
Perjalanan yang hanya memakan waktu 1-1,5 jam dari Medan ini sengaja kami rencanakan dengan beberapa rekan seprofesi, verifikator (yg belum menikah) hehhe.. Just have fun the games (walopun lbh banyak ambil gambarnya daripada mainnya :P)





12. Feb-Maret 2010 Banda Aceh & Sabang
Dari Medan hanya berdua dengan temanku Ledi naik bus. Perjalanan memakan waktu 12 jam nyampe Banda. Disana titik kumpul dan kami telah ditunggu oleh beberapa teman lain, termasuk sahabatku Isra, yang saat itu kerja di Calang. Niat hati mau langsung tembak Sabang, tapi apa daya ga dapat tiket. So seharian kami keliling Banda. Besoknya barulah perjalanan ke Sabang di mulai. Dengan naik kapal lambat lebih kurang 2 jam, sengaja naik ini karena kami bawa kendaraan dari Banda yg akan memudahkan perjalanan kami ke Sabang. Kami ada 9 orang, 2 antaranya laki2. Spertinya layaknya backpacker yg lain maka perjalanan ini memang mencari fasilitas yg murah demi kesampaian melihat pantai Sabang yg terkenal itu. Puas 2 hari 1 malam, maka balik Banda dan menghabiskan waktu hingga akhirnya pulang ke tempat masing2. Ini salah satu liburan favorit yg ga mungkin aku lupa. Benar2 terpuaskan batin utk melihat indahnya Pantai, snorklingan, dgn pengalaman seru bersama teman2.. These are the pictures:



Gambar diatas ini adalah gambar PLTD Apung, yang mana saat peristiwa tsunami 26 Des 2004 kapal sebesar ini terbawa ke darat hingga berapa kilometer. Untuk mengenang peristiwa tsb, kapal ini dibuat menjadi museum Kapal Apung, namun sayang kurang diperhatikan oleh pemerintah setempat.




Itu beberapa foto di Banda Aceh, dan dibawah ini adalah foto saat di Sabang:












Tidak ada komentar: